Mempercantik Blog

Dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi ilmu tentang Pernak-Pernik Blog. Apakah pernak pernik itu ? Kalau saya meyebutnya sebuah hiasan tambahana atau dekorasi buat mempercantik blog Anda. Dan script code yang dibutuhkan tidaklah banyak seperti saat kita buat Read More yang mana harus edith html-cari kode ini itu-save-pilih format dan bla . . bla . . bla . . kelamaan brow :))



Mulai dari sekarang mari kita coba beberapa dari pernak pernik ini :





Membuat Link Bewarna Pelangi



Kalau anda pernah menjumpai di suatu blog seperti punya saya,maka pada saat anda menempelkan mouse pada link maka akan muncul huruf bewarna-warni seperti pelangi. Ingin tahu caranya ? Mudah kok asal gak nyasar . . :))



Pada Edit HTML kamu cari kode . Kalau udah ketemu letakkan kode ini dibawahnya dan klik SAVE . . jadi dech :D








Tulisan Coret pada Postingan



Udah tahu belum nih maksudnya ? Itu hlo tulisannya yang dicoret kayak underline tapi hurufnya kecorek. Kalau masih bingung coba lihat contoh ini



Price $5Now Free For You



Untuk caranya:



Anda tinggal menambahkan kode


(kalimat yang ingin dicoret)





Tulisan Berkedip (Blink)



Ini adalah trik yang sangat mudah karena anda tinggal menambahkan kode



(tulisan yang berkedip)



Mudah kan ? seperti membalikan telapak tangan :))





Menghilangkan Navbar



Navbar adalah baris pada bagian atas untuk memudahkan kita untuk log-in/log-out. yang biasanya bewarna hitam,biru. Udah tau kan? Kalau gak tahu tanya BatMan aja :))





1.Pertama-tama,masuk ke halaman Dashboard

2.Sesudah itu,klik link Layout,lalu pilih Edit HTML

3.Didalam kotak HTML temukan kode berikut,biasanya letaknya di bagian atas



-----------------------------------------------

Blogger Template by ThemeLib.com
Theme Name: *******(nama template mu)
Theme URI: *********(url template)
Author URI: *********(pembuat template)
Version: 1.0

----------------------------------------------- */



4. Lalu ketikan Kode berikut Di bawahnya



#navbar, #navbar-iframe {

height: 0px;

visibility: hidden;

display: none;

}



Tips: Kalau navbar ingin dimunculkan kembali. Anda tinggal delete aja tuh script warna ijo diatas. JAdi dech . . . ;)



Itulah beberapa trik yang bisa saya kumpulkan lain kali insyaalloh bisa ditambah. Kalau ada yang kurang jelas silahkan Ym sama gue di aldrix_blinkers



Eh jangan lupa komennya ya ???

c u next time . . bay bay ;)



:)) smile for you

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBELAJARAN DENGAN EKSPLORASI, ELABORASI, DAN KONFIRMASI

Penilaian Kelas

struktur kalimat pelengkap