HUT Jogja 255

Sugeng ambal warsa Ngayogyakarta ingkang kaping 255, mugi tansah guyup rukun warganipun.. Jogja tetap ‘ISTIMEWA’. Dirgahayu Jogjaku, damai Jogjaku, Jogjaku bersih, jaya selalu Jogjaku.
Sebagai kota budaya, kota pariwisata, kota tujuan pelajar, dan kota yang relatif aman, Jogja selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi warganya. Sebagian besar penduduk Jogja adalah mereka yang datang dari luar Jogja, namun uniknya antara penduduk asli dan pendatang selalu hidup rukun satu dengan lainnya. Itulah sebabnya, Jogja menjadi istimewa bagi setiap warga Jojga.
Di hari jadinya yang ke-255, Jogja mengagendakan sejumlah kegiatan menarik yang sayang jika dilewatkan. Berikut adalah agenda tahunan yang dilaksanakan setiap perayaan hari jadi kota Jogja.
1. Pemasangan lampion dan umbul-umbul
Pemasangan lampion dan umbul-umbul ini akan dilaksanakan selama tanggal 01-31 Oktober 2011 di jalan-jalan utama dan lorong-lorong kampung. Kegiatan ini akan dinilai dan dikemas dalam Festival Kesemarakan Wilayah.
2. Nite Ride On Bycycle Celebrating Our City
Kegiatan bersepeda dengan tajuk berkhidmat ke Tugu Jogja sebagai ikon landscape Kota Yogyakarta ini dilaksanakan tanggal 6 Oktober 2011 mulai pukul 22.00-24.00.
3. Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Yogyakarta Ke 25
Dilaksanakan secara serempak pada hari Jum’at 7 Oktober 2011 pukul 08.00 – 10.00 WIB dengan memakai kostum Jawa dan menggunakan bahasa Jawa.
4. Pawai Mozaik Jogja
Dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 7 Oktober 2011 mulai pukul 14.00 – 17.30 WIB dengan mengambil rute Alun-alun Utara Kraton Yogyakarta sampai Balaikota Timoho. Di rute akhir pawai akan dilakukan pesta rakyat berupa Lomba Menek Jambe (Panjat Pinang) antar Kelurahan.
5. Festival 45 Kelurahan
Festival 45 Kelurahan merupakan ajang unjuk potensi seni dan budaya masyarakat di 45 Kelurahan se Kota Yogyakarta. Festival ini akan dilaksanakan pada tanggal 8 – 21 Oktober 2011 di setiap kelurahan.
6. Jogja Java Carnival
Jogja Java Carnival merupakan puncak dari pelaksanaan rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Yogyakarta Ke 255 yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 22 Oktober 2011 mulai pukul 19.00 – 24.00 WIB. Rute yang ditempuh adalah sepanjang jalan Malioboro.
sumber: www.jogjajavacarnival.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBELAJARAN DENGAN EKSPLORASI, ELABORASI, DAN KONFIRMASI

Penilaian Kelas

struktur kalimat pelengkap